Language Fair 2017 "be fighter be the winner with the power of language"

Language Fair atau yang akrab disebut dengan LF adalah acara internal tahunan MAPK SOLO. Acara yang diselenggarakan oleh Departemen Kebahasaan CLAO 2016/2017 (Central Language Activator and Organizer) bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat santriwan dan santriwati dalam bidang kebahasaan terutama pada Bahasa Inggris dan Arab. Mengambil tema be fighter be the winner with the power of language.
Dalam acara Language Fair 2017 berisi berbagai lomba kebahasaan yang telah disediakan oleh panitia. Beberapa diantaranya adalah Debat Bahasa Arab dan Inggris, Pidato Bahasa Arab dan Inggris, Bilingual Story Telling, Malik wa Malikah, Writing, Kitabah, Translating, Tarjamah, English Report Practice, Quiz Olympiad, dan Arabic Funny Advertisment.
Acara Language Fair tahun ini telah dibuka pada tanggal 14 Maret 2017 yang diawali dengan dilaksanakannya pembacaan juknis oleh panitia. Sama seperti tahun sebelumnya, kali ini LF diadakan dalam dua sesi. Sesi pertama dilaksanakan pada tanggal 28 Maret 2017. Dan sesi kedua dilaksanakan pada tanggal 01 April 2017 sekaligus sebagai acara penutupan dan pengumuman pemenang lomba.
Sebagian lomba akan dilaksanakan pada sesi pertama adalah Debat Bahasa Arab dan Inggris, Pidato Bahasa Arab dan Inggris, Tarjamah, Translating, Writing, Kitabah, dan Quiz Olympiad. Sesi pertama adalah babak penyisihan untuk lomba pidato dan debat. Dan bagi yang lolos pada babak ini akan maju ke babak selanjutnya pada sesi kedua (malam penutupan).
Sedangkan pada sesi kedua akan dilaksanakan lomba English Report Practice, Bilingual Story Telling, Arabic Funny Advertisment, dan babak final Pidato dan Debat Bahasa Arab dan Inggris. Dan sekaligus acara penutupan Language Fair 2017, yang diikuti oleh asatidz, santriwan dan santriwati, serta beberapa tamu undangan.

Semua santriwan/i MAPK Solo tampak antusias untuk mengikuti perlombaan. Persaingan antar angkatan baik putra maupun putri sudah mulai terlihat sejak pembacaan juknis pada selasa malam. Language Fair tahun ini akan diikuti oleh Greternize Infinity,Gaizka Seperanza,Gestdraver Qonqueror, Greelivant Elvanza. Dalam lomba kali ini setiap rayon harus mengutus delegasi di setiap cabang lomba dan akan dikenakan sanksi denda Rp.20.000,- untuk setiap delegasi yang tidak mengikuti perlombaan.

Komentar