Outing Class ( StudyTour) MAPK MAN 1 SURAKARTA Goes to Malang

-Merajut Kebersamaan di Kota Batu-

Kegiatan pembelajar disertai kunjungan ini dilaksanakan pada tanggal 16-18 Mei 2017 dengan tujuan Bromo mount- UIN Maulana Malik Ibrahim Malang - Museum Angkut. Kami berangkat dari sekolah pukul 17.00 wib dan sampai di Pasuruan pukul 02.30 dini hari. Setelah itu kami melanjutkan perjalanan menuju bromo menggunakan jeep dengan kapasitas satu jeep 6 orang. Perjalanan dari tempat bis berhenti hingga kawasan wisata bromo memakan waktu satu jam dengan jalan yang berkelok. Kami jalan kaki sekitar 200 m ke puncak agar dapat menyaksikan sunrise (matahari terbit) yang sangat indah. Kami juga menunaikan sholat subuh berjamaah diatas sana. Sekitar jam 06.30 pagi kami turun dan melanjutkan perjalanan kembali menggunakan jeep ke sekitar gunung yaitu menuju kawah. Disana kita harus mendaki sekitar 3 km untuk sampai pada puncak kawah. dengan kondisi jalan yang hampir semua padang pasir. sebenarnya bisa ditempuh dengan menggunakan kuda dan membayar sekitar 125 km. Setelah dari kawah kami melanjutkan ke padang safana dan melewati pasir berbisik.
Pukul 10.00 kami pulang ke tempat pemberhentian bis dengan disertai makan pagi.
      Tujuan selanjutnya adalah UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. UIN Maulana Malik Ibrahim adalah tujuan utama Outing Class kali ini. Perjalan menuju UIN membutuhkan waktu sekitar 3 jam lamanya. Sesampainya disana kami langsung menuju tempat tujuan yaitu Fakultas Syari'ah UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Acara inti dari di isi oleh wakil Dekan Fakultas Syari’ah UIN Malang. Sesi Acara inti ini di isi dengan pengenalan kampus dan tanya jawab. Dan setelah acara inti selesai dilanjutkan dengan ishoma. Di UIN malang kami bertemu dengan beberapa alumni MAPK yang sedang menempuh study di sana. berbagi cerita serta pengalaman dengan beberapa dari mereka. Pukul 17.30 kami melanjutkan perjalanan menuju objek selanjutnya.
      Tujuan terahir adalah Museum Angkut. Disana bagus sekali untuk objek berfoto, Karena di dukung dengan  desain desain arsitektur bernuansa dari negara yang berbeda beda. Seperti Amerika, London, Jerman, dll. disana kami menghabiskan waktu 1 jam hingga pukul 19.30.
       Kami keluar dari Museum Angkut dan melanjutkan perjalanan pulang. Pukul 05.00 kami tiba kembali di Kampus MAPK Surakarta.