CAMPING DAKWAH RAMADHAN

Semarak Ramadhan, Semarak Keberkahan

Camping Dakwah Ramadhan (CDR) merupakan salahsatu kegiatan rutinan setiap Ramadhan oleh OPPK MAPK MAN 1 Surakarta. Camping Dakwah Ramadhan kali ini di laksanakan pada hari Selasa 13 Juni 2017 - Minggu 18 Juni 2017
yang bertempat di Ds. Blagungan RT 01 Donoyudan, Kec. Kalijambe, Kab. Sragen, dan di Ds. Dempul Kec. Gemolong, Kab. Sragen, yang di Ketuai dengan ketua pelaksana putra Fuad Abdussalam Dardiri, dan ketua pelaksana putri Safinatunnisa Nur Iffah Al Waqi'. Kegiatan ini dilaksanakan atas dasar pemikiran bahwa masih banyaknya terdapat kaum muslimin, terutama pada daerah terpencil yang kurang akan pengetahuan ajaran  Agama Islam, serta kurangnya akan minat dalam mempelajari pengetahuan ajaran Agama Islam dalam realita kehidupan sehari-hari. Sebagai generasi Islam yang tangguh, hal ini merupakan sebuah tanggung jawab yang lantas akan mensyi’arkan dan menyebarkan dakwah Islamiyah terhadap masyarakat secara konkret dan komprehensif..  

Camping Dakwah Ramadhan (CDR) merupakan sarana berlatih siswa siswi MAPK MAN 1 Surakarta dalam berdakwah dan membaur dalam lingkup masyarakat. Adapun kegiatan yang telah kami laksanakan dalam hal agama seperti: Kultum ba’da tarawih, Mengajar TPA, Pesantren Kilat, Tarawih Keliling dan Tadarus. Selain itu, Camping Dakwah Ramadhan (CDR) juga bergerak dalam hal keremajaan, sosial masyarakat, dan juga pendidikan.
   Tujuan umum yang dibentuk dalam agenda Camping Dakwah Ramadhan (CDR) yaitu, memberikan semangat dan motivasi siswa siswi MAPK MAN 1 Surakarta dalam hal berdakwah dan mensyi’arkan ajaran Agama Islam terutama pada bulan suci Ramadhan bersama masyarakat, demi mewujudkan Amar Ma’ruf Nahi Munkar dengan memperoleh ridho Ilahi. Serta tujuan khusus yang dibentuk dalam agenda Camping Dakwah Ramadhan (CDR) yaitu, lahirnya sosialisasi antar siswa siswi MAPK MAN 1 Surakarta dengan masyarakat, sebagai wadah pembentuk generasi Islam yang penuh harapan bagi bangsa dan negara dengan menghidupkan syi’ar ajaran Agama Islam dan budayanya.
Banyak akan pengalaman dan motivasi mengenai bagaimana hidup dalam bermasyarakat, menjadi bekal tersendiri bagi kami. Serta nilai dan norma kehidupan yang ada dalam bermasyarakat menjadi bidikan tersendiri dalam diri kami, yang mampu kami jadikan sebagai gambaran akan sebuah kehidupan nyata yang akan datang. Tiada lain tugas sebagai umat Islam selain mengerjakan dan mengamalkannya.
~Safinatunnisa N.I.A~                                        
 Pesantren Kilat (CDR Putri)
 Pesantren Kilat (CDR Putra)
 Mengajar TPA (CDR Putri)
  Mengajar TPA (CDR Putra)
 Dialog Remaja (CDR Putri)
 Pengajian Akbar Bersama Ustadz Suharno, S. Ag (CDR Putri)
  Pengajian Akbar Bersama Ustadz KH. Ahmad Dardiri Hasyim (CDR Putra)
 Bakti Sosial
 FKAM ~Festival Kreasi Anak Muslim~ (CDR Putra)
  FKAM ~Festival Kreasi Anak Muslim~ (CDR Putri)


Komentar