Meet & Great


 Sapardi Djoko Damono
"Hujan Bulan Juni"


wajah-wajah anak Jurnalistik saat meet and great

Ya, kali ini anggota jurnalistic MAPK sedang mengadakan program jalan-jalan, untuk bertemu seorang tokoh sastrawan sekaligus guru besar Universitas Indonesia, beliau adalah Sapardi Djoko Darmono. Pria kelahiran Surakarta tanggal 20 Maret 1940 ini telah menghasilkan berpuluh-puluh karya sastra yang terkenal.


Pak Sapardi memebubuhkan tanda tangan

Saparrdi menceritakan sepak terjang beliau hingga bisa menghasilkan karya-karya tersebut, berawal dari menulis tangan karena belum adanya elektronik, lalu juga menulis dengan mesin ketik yang biasanya berbunyi CKLANG CKLANG, dilanjut dengan mesin komputer yang masih berpunuk besar, kemudian barulah beliau mengimbanginya dengan dunia laptop. Itu merupakan salah satu dari sekian banyaknya perjuanga yang beliau lakukan dalam kepenulisannya.

Dari kesekian banyaknya karya, yang menjadi topik dari pertemuan di Solo ini adalah sebuah puisi yang di alih wahanakan menjadi sebuah novel dan akan segera dirilis menjadi film di bioskop. Karya tersebut adalah sebuah puisi yang amat termashur yaitu “Hujan Di bulan juni”


Hasil dari tanda tangan Sapardi Djoko Damono


Dari pertemuan meet and great inilah, diharapkan untuk anak jurnalis mendapatkan ilmu baru serta dapat mengembangkannya dalam sebuah inspirasi serta inovasi dilengkapi dengan kreativitas yang dimiliki.

Komentar