Gebyar Seni MAPK (GESMA)


14 & 20 Januari 2018
Gebyar Seni MAPK
(GESMA)

Gevaniouzt D’exizone punya acara lagi lho... apalagi kalau bukan acara yang sering ditunggu-tunggu oleh anak kelas sepuluh? Yaitu GEBYAR SENI MAPK atau sering kita sebut Gesma!!! Dan tema kali ini adalaaahhhh.... “Turn the Art, Back To The Past”

Bertahun-tahun kita mengamalkan acara ini untuk menyalurkan bakat seni MAPK yang terpendam :D. Tapi bersaingannya antara kelas 10 putri dan 10 putra. Kalau kata para alumni pelaku Gesma... Gesma adalah suatu agenda yang romantis... :D

Dan di acara ini juga ada pembawa acara yang cantik juga :D...


Oh ya sebelum ke acara intinya pasti ada pembukanya dulu kan, ya kayak adanya sambutan dari Ketapel (Ketua Pelaksana Gesma), Wakamad kesiswaan PK, dan juga ada Bapak Kepala Sekolah tercinta yang berkesempatan untuk hadir di acara ini. J

 Wakamad Kesiswaan PK


Kepala MAN 1 Surakarta

Okeh... sekarang kita kepo.in Gesma versi Gevaniouzt D’exizone... yang diperuntukkan adik-adik kelas tercinta, Grazover ICT dan Grainzav Erzielent. Nih ada beberapa cabang lomba seni di Gesma :

1.           Graffiti




2.           Poster

3.           Ilustrasi

4.           Komik

5.           Lukis

6.           Karikatur

7.           Miniatur





Itu bagian acara yang mana para peserta harus mengerjakan di sebuah ruangan yang telah ditentukan oleh panitia, dan mereka akan ditunggu dan dituntut untuk menyelesaikan karya mereka dari pukul 8 pagi sampai waktu asar tiba, tentunya mereka diberikan waktu istirahat untuk ishoma dzuhur.

8.           Fotografi

9.           Photo Editing

Kalau yang bagian 2 ini, para peserta yang harus mengumpulkan karya mereka sebelum hari H. Berarti kerja mereka di belakang layar, guys.

10.       Mading 3D





Nah... kalau yang ini beda lagi, mereka membuat karyanya bagaikan di sesi pertama. Sedangkan mereka juga diberi sesi keduanya untuk para peserta terpilih diharuskan untuk mempresentasikan karya mereka di atas panggung saat acara penutupan.

11.       Stand Up Comedy


12.       Jingle Dare



13.       Drama

Sedagkan 3 ini tampil sepenuhnya saat penutupan Gesma, sebenarnya Gesma ini tak ada pembukaannya jadi bagian ini juga tidak bisa dikatakan sebagai bagian penutupan. Tapi karena ini adalah acara puncaknya serta acara menutup harinya Gesma. (Duhh... maaf ya jikalau kata-katanya memutar-mutar :D)

Okey... lagsung aja setelah mengetahui acara-acara intinya, kita masuki acara penutupannya yaitu acara pemilihan pemenang atau mencari tahu siapa juara umum Gesma tahun ini. Karena pada 6 tahun silam berturut-turut Gesma dimenangkan oleh oleh PUTRI.

Dan tak disangka-sangka... Gesma kali ini juga dimenangkan oleh angkatan putri kembali atas mereka yang bernama Grainzav Erzielent... Yeyyyy..... :D


Yak... sekian ajalah gambaran yang bisa kuberikan atas keberlangsungan agenda ini.... semoga sukses untuk yang berikutnya....

Grainzav Erzielent

Grazover ICT

Photo Booth

Foto bersama di Photo Booth

Tema Gesma

Background utama

Komentar